Training JKKGS

Training JKKGS
Para Pejuang Islam

Kamis, 27 Januari 2011

Ayo Kita Tidur...agar kita sukses

Malam itu tepat pukul 00.23 ketika saya sudah tertidur pulas hp saya berdering, namun saya tak menghiraukannya. hingga esok harinya saya baru membuka sms tersebut dan membaca isinya begini:
“Kesuksesan”
Kesuksesan berawal dari cita-cita
Cita-cita berawal dari mimpi
Mimpi berawal dari tidur
Jadi, ayo kita tidur... Biar kita sukses bro...!!

Awalnya saya sempat tersenyum juga ketika membaca isi sms tersebut, namun ketika itu juga saya berfikir, kita Patut mensyukuri bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah dengan sebaik-baik bentuk (At-Tin: 4). oleh karena itu kita juga wajib memahami setiap ayat yang diturunkan kepada rasul-Nya dengan baik dan kita juga harus belajar dari apa yang diciptakan-Nya. (Al-’Alaq: 1).


Allah tidak memerintahkan kita hidup di dunia ini hanya untuk bermimpi atau berangan-angan yang berlebih-lebihan, akan tetapi Allah memerintahkan kepada kita untuk selalu memikirakan Apa yang harus kita lakukan untuk hari esok, jadi bukanlah untuk bermimpi saja. Mimpi itu diperbolehkan, akan tetapi harus sesuai dengan tuntunan syari’at dan terus berusaha mewujudkannya (tapi bukan mimpi yang di dalam tidur ya....?). Hiduplah dengan sungguh-sungguh, karena Allah tidak pernah bermain-main dengan janji-Nya. mulai sadarlah dari mimpi-mimpimu dan hiduplah dalam kenyataan, tanamkan keyakinan dalam dirimu bahwa mimpimu adalah sebuah jalan untuk menggapai kesuksesan, namun mimpi tak akan berubah menjadi kenyataan tanpa adanya usaha untuk sebuah perubahan.
“Jika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu.
Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu”
(Andrie Wongso) (Jum’at, 28 Januari 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar